Visi - Misi

VISI : Menjadi sekolah yang unggul dalam prestasi dan terpuji dalam pekerti MISI : a. Memberikan pelayanan kegiatan belajar mengajar dengan strategi dan metode yang tepat sehingga mudah diserap siswa. b. Berusaha agar siswa meraih prestasi di segala bidang. c. Membina budi pekerti yang luhur sesuai dengan agama yang dianutnya. d. Menjalin kerjasama dengan komite sekolah, masyarakat, dan instansi lain yang terkait dalam upaya membantu penyelenggaraan pendidikan.

Rabu, 22 Februari 2012

KBM Nyaman Jadi Harapan

SDN Muarareja 02 Kota Tegal Ciptakan Suasana KBM Nyaman
Koran SADAP (Tegal) - Guna dapat menjadikan anak didik yang unggul dalam prestasi, berbudi pekerti luhur dengan bekal Imtak merupakan visi yang akan dicapai SDN Muarareja 2 Kota Tegal. Untuk itu sekolah dengan segenap guru yang ada akan berupaya semaksimal mungkin agar apa yang diinginkan dapat tercapai.
Seperti dikatakan Kepala SDN Muarareja 2, Darto S.Pd, bahwa saat ini sekolah telah melakukan upaya guna dapat meningkatkan mutu sekolah, salah satunya dengan menerapkan sekolah hijau (Green School) yang bertujuan agar dapat menciptakan suasana rindang dan nyaman dilingkungan sekolah. Sebab dengan adanya lingkungan yang nyaman dapat menjadikan siswa lebih betah ketika berada di sekolah dan lebih berkosentrasi pada saat mengikuti KBM (Kegiatan Belajar Mengajar).
Lebih lanjut dikatakan, selain dengan program Sekolah hijau, juga diadakan Jum'at bersih dilingkungan sekolah yang melibatkan para siswa, diharapkan dengan adanya kegiatan ini, siswa akan semakin sadar untuk menjaga kebersihan. Dan guna lebih membekali siswa dengan nilai - nilai agama, sekolah juga menerapkan Sholat berjamaah bersama secara bergiliran ditiap kelasnya. Sedang guna dapat mempersiapkan para siswa dalam menghadapi UN ( Ujian Nasional) yaitu dengan penambahan Jan pelajaran dan latihan soal - soal atau Try Out.
Kepala Sekolah Beserta Jajaran Dewan Guru

Masih menurut Kepala Sekolah, bahwa Kami dengan jajaran dewan guru yang ada akan berupaya meningkatkan mutu dalam bidang akademik maupun non akademik. Kami berharap kepada semua pihak untuk salaing memberikan dukungannya, terlebih juga kepada masyarakat khususnya orang tua murid agar semakin sadar bahwa penidikan adalah segala - galanya. Peran orang tua sangat Kami butuhkan untuk memberikan dorongan dan semangat kepada anak didik agar selalu giat belajar,'' ungkap Darto.
Sisi lain sekolah selain bidang akademik yang diberikan, sekolah juga memberikan kegiatan Ekstrakurikuler seperti, Seni Rebana, Drum Band, Seni musik,Olahraga Prestasi, Tilawah dan Pramuka. Dan untuk prestasi yang telah dicapai, diantaranya Juara 2 Mapsi (PAI). Dengan adanya prestasi yang telah dicapainya, kedepan sekolah akan berupaya meningkatkan lebih baik lagi,'' papar Kepala Sekolah saat ditemui KS di ruang kerjanya. (9ji)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar